Sabtu, 21 Januari 2012

Buku Tamu Tersembunyi



Kali ini Sarana Website yang saya gunakan dalam Membuat Buku tamu atau yang biasa disebut shoutbox adalah website resmiShoutmix. Agar lebih akrab Shoutboxmerupakan salah satu sarana untuk berinteraksi antara pemilik blog dengan para pengunjung blog.

Di buku tamu tersebut para pengunjung dapat membuat pesan-pesan serta meninggalkan URL blognya atau email. Untuk memasang buku tamu di blog kita dapat memanfaatkan layanan dari situs penyedia shoutbox seperti Cbox yang kemarin sudah saya buat dan sekarang kita menggunakan Shoutmix.

Kali ini saya akan membahas cara membuat buku tamu menggunakan Shoutmix. Untuk lebih jelasnya Anda dapat menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Silakan kunjungi Shoutmix di Shoutmix kemudian klik create shoutbox. Tapi jika sudah mempunyai ID dari Shoutmix langsung LOGIN saja.


2. Isikan data-data yang diperlukan kemudian beri tanda centang pada "agreement". Selanjutnya klik tombol Continue.


3. Untuk menyesuaikan tanggal dan waktu sesuai lokasi Anda, silakan klik Date & Time pada menu Display.

4. Silakan pilih zona waktu yang sesuai dengan tempat tinggal Anda. Kemudian pilih format waktu yang Anda inginkan. Lalu klik tombol Save settings.

5. Berikutnya klik Back to setting. Anda juga dapat mengatur tampilanshoutbox Anda lainnya, seperti style dan warna pada menu Display ini.


6. Kemudian untuk mendapatkan kodenya, silakan klik Get codes pada menuQuick Start.




7. Silakan diatur lebar dan tinggi shoutbox sesuai keadaan blog Anda pada kolom Width dan Height atau Anda dapat mengaturnya nanti. Selanjutnya, copy kode pada Generated codes.


8. Masuk ke akun Blogger Anda.

9. Klik Rancangan > Elemen laman > Tambah Gadget.

10. Pilih HTML/JavaScript.

11. Beri judul sesuai keinginan Anda.

12. Paste kode tadi di Konten.

13. Klik tombol SIMPAN.

14. Pindahkan elemen tadi ke tempat yang Anda inginkan.

15. Klik tombol SIMPAN.

Sahabat Blogger sekalian, bagikan Informasi menarik ini dan jangan Lupa menuliskan segores Komentar anda, Karena Blog ini DOFOLLOW. Insya Allah Komentator akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berikanlah Sesuatu Yang Terbaik Untuk Orang Lain dan Diri Sendiri. Tak Peduli Betapa Banyak Orang yang Menghina!!! Jangan Bangga Mempunyai Komunitas, Buatlah Mereka Bangga Mempunyai Anda!!!